Tips Memilih Model Baju Natal

Stepneyhardware – Natal tinggal beberapa hari lagi. Bagi umat Kristiani, Natal merupakan perayaan penting yang ditunggu-tunggu. Di hari bahagia ini, Anda dan kerabat biasanya sibuk memilih gaun Natal yang indah. Natal pada umumnya identik dengan warna merah, hijau dan putih, maka tidak jarang menemukan foto outfit of the day (OOTD) warna-warni ini diunggah ke media sosial setiap tahun pada 25 Desember.

Bagi kebanyakan wanita, memilih gaya berpakaian sama pentingnya dengan mendekorasi rumah sebelum Natal. Tentunya setiap wanita ingin tampil cantik dan maksimal, terutama di momen-momen penting termasuk natal. Mulai dari pemilihan model baju, warna, bahan hingga merknya akan cukup menyita waktu bagi para wanita. Namun, perlu Anda ketahui bahwa model pakaian memegang peranan yang sangat penting dalam membuat tampilan Anda semenarik dan semenarik mungkin. Sebelum memutuskan untuk membeli baju natal, sebaiknya Anda lebih memahami seperti apa penampilan Anda. Untuk wanita gemuk, Anda perlu lebih selektif dalam memilih pakaian. Agar tampil cantik meski saat merayakan natal, simak tips memilih model baju natal untuk orang gemuk di bawah ini.

1. Pilih pakaian yang terbuat dari bahan yang ringan dan mengalir

Sebelum Anda membeli baju natal baru, Anda perlu mengetahui bahan atau bahan apa yang akan digunakan. Untuk wanita gemuk, disarankan mengenakan pakaian yang terbuat dari bahan yang ringan dan mengalir. Bahan-bahan ini dapat membantu menciptakan ilusi sosok yang lebih ramping. Material ringan dan cair antara lain sifon, renda, satin dan sejenisnya.

2. Kenakan busana dengan siluet lurus dan tidak bersebelahan dengan tubuh

Untuk menyiasati bentuk tubuh yang berani, sebaiknya kenakan pakaian dengan siluet lurus. Pastikan juga pakaian natal tidak dikencangkan di sekitar tubuh. Perlu diingat bahwa pakaian ketat akan sangat jelas memperlihatkan lipatan pada tubuh yang memang ingin Anda tutupi. Pakaian dengan siluet lurus menutupi bentuk tubuh Anda yang sebenarnya. Selain itu, pakaian dengan siluet lurus juga akan memudahkan pergerakan Anda.

3. Lebih suka pakaian berleher V

Ada banyak jenis kerah dan garis leher pada pakaian wanita, yang bisa Anda pilih sesuai selera. Khusus untuk wanita yang memiliki tubuh gemuk, sangat disarankan untuk mengenakan pakaian dengan garis leher V atau yang lebih dikenal dengan leher V. Bentuk leher V dapat menyebabkan area leher dan dada terlihat lebih ramping. Selain itu, leher V dapat membantu leher Anda terlihat lebih panjang dari biasanya. Pakaian ini sering ditemukan di mesin laundry hotel

4. Wanita gemuk harus mengenakan kemeja lurus atau berlengan lonceng, bukan lengan yang mengembang.

Masalah paling umum bagi wanita gemuk adalah bentuk lengannya yang terlihat besar. Oleh karena itu, banyak wanita mencoba menutupi tangan mereka menggunakan pakaian yang memiliki lengan pendek atau panjang, bahkan ada yang mengandalkan syal. Kedua metode tersebut terbukti benar. Namun memilih model lengan yang salah juga bisa membuat part yang ingin kamu cover terlihat lebih besar lho.

Agar penampilan natal Anda semakin indah, sebaiknya kenakan pakaian yang dilengkapi dengan lengan pendek atau panjang dengan motif lurus. Selain itu, bell arm juga cocok untuk kamu yang ingin menutupi bagian tangan yang terisi. Perlu diingat bahwa pakaian berlengan gembung yang sedang tren saat ini justru bisa memperbesar bagian lengan Anda yang terasa lebih berisi akibat efek balon dari model lengan baju.

5. Pakaian gelap juga bisa dikenakan di Hari Natal

Salah satu sahabat wanita gemuk tampil cantik kapan saja, di mana saja, yaitu berbusana gelap. Warna-warna gelap sangat bisa membantu menutupi bentuk tubuh yang dianggap kurang menarik. Meski begitu, kamu tidak harus memakai baju hitam di hari natal lho. Masih banyak pilihan warna dark lainnya yang siap mempercantik tampilan natal Anda, seperti chestnut, military green, dark blue, dark purple, brown dan terracotta. Selain itu, Anda tetap bisa mengenakan item warna-warni sebagai tampilan yang menonjolkan perhatian Anda.

6. Jangan asal memilih motif kemeja

Tidak ada larangan wanita gemuk mengenakan pakaian bermotif pada Hari Natal. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua tema dapat mendukung tampilan Anda. Setiap wanita gemuk pasti lihai dalam memilih motif gaun yang tepat. Jangan pilih irisan bermotif besar, pilih motif kecil saja.

7. Jangan memakai pakaian yang memiliki detail ruffle yang berlebihan

Busana yang memiliki detail ruffle selalu menarik dan eye-catching. Sayangnya, jika detail tersebut terlalu ditekankan, ternyata juga bisa membuat tampilan terlihat lebih cantik. Untuk wanita gemuk, sebaiknya hindari kerutan yang detail, yaitu membuat pengulangan (berulang) dalam jumlah yang banyak dan cukup besar. Banyaknya ruffles dan ukurannya yang besar justru bisa membuat bodi terlihat lebih besar.

8. Strip kecil bisa jadi pemanis pajangan

Wanita gemuk disarankan mengenakan gaun yang dipotong langsung di pinggang. Selain menonjolkan bentuk ikat pinggang, gaun yang pas bisa membuat proporsi tubuh terlihat proporsional. Jika gaun pilihan Anda dibuat tanpa garis pinggang, maka Anda bisa menggunakan ikat pinggang kecil. Bukan hanya karena garis di bagian pinggang, ikat pinggang kecil pasti bisa mempermanis penampilan Anda saat perayaan natal.

Post Author: stepneyhardware