Rekomendasi Merk Pen Tablet Terbaik Di Tahun 2021

Stepneyhardware – Setiap orang yang pernah sekolah pasti pernah menggambar di atas kertas dengan pensil. Meskipun terdengar sederhana, menggambar bukanlah pekerjaan yang mudah. Hanya mereka yang artistik yang bisa menggambar dengan baik.

Seiring dengan perkembangan teknologi, pekerjaan menggambar saat ini tidak dapat dilakukan hanya secara manual. Mereka yang menggambar seumur hidup sudah dapat melakukan pekerjaannya secara digital menggunakan perangkat teknologi yang ada. Salah satunya adalah tablet grafis.

Dalam laporan Wikipedia, tablet grafis atau tablet grafis adalah perangkat input perangkat keras yang memungkinkan pengguna menggambar dengan tangan dan menyisipkan gambar atau sketsa langsung ke komputer, seperti menggambar di atas kertas dengan pensil. Alat ini terdiri dari dua komponen yaitu tablet digital sebagai alas dan kursor atau pena digital sebagai gambar.

Saat ini, Anda dapat menemukan berbagai macam merek dan model tablet pena di pasaran. Jika Anda membutuhkan alat ini, kami akan membahas beberapa merek dan model pen tablet rekomendasi berita teknologi terbaru di bawah ini. Semua produk di daftar ini termasuk dalam kategori tablet grafis (bukan layar komputer atau pena).

1. Wacom Intuos Pro Paper Edition Large

Wacom adalah salah satu merek pen tablet terpopuler di dunia dari Jepang. Dari negara asalnya, kualitas grafis tablet Wacom tidak perlu diragukan lagi. Dalam kategori tablet pena, Wacom Intuos Pro Paper Edition Large adalah salah satu yang terbaik yang kami rekomendasikan. Produk ini bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 8 jutaan.

Wacom Intuos Pro Paper Edition Large adalah model tertinggi dalam keluarga tablet pena Wacom Intuos Pro. Paper Edition memungkinkan Anda secara otomatis mengubah sketsa kertas menjadi file digital saat Anda menggambar. Dimensinya yang besar (430 x 287 x 8 mm) dengan luas aktif 311 x 216 mm memberikan kenyamanan tambahan saat menggambar.

Wacom Intuos Pro Paper Edition Large memberi Anda perasaan menggambar dengan Pena Finetip Wacom di atas kertas sambil menangkap setiap goresan secara digital untuk terus bekerja dengan perangkat lunak favorit Anda. Anda juga dapat menghubungkannya ke komputer dan bekerja langsung di aplikasi pilihan Anda.

2. Wacom Intuos Pro Medium

Kami juga merekomendasikan Wacom Intuos Pro ukuran sedang biasa (338 x 219 x 8mm), model ringkas dengan area aktif lebih besar. Selain Pena Finetip Wacom dan Klip Kertas Wacom, Wacom Intuos Pro menawarkan fitur utama yang sama dengan Edisi Kertas, termasuk Pro Pen 2 yang memiliki 8.192 sensitivitas tekanan dan 8 Tombol Ekspres yang dapat diprogram.

Selain ringkas, Wacom Intuos Pro juga menawarkan desain yang ramping dan ringan serta pengalaman pengguna yang dapat disesuaikan. Dibanderol dengan harga Rp5 juta, Wacom Intuos Pro Medium menjadi pilihan yang berguna sebagai alat yang diperlukan untuk menggambar atau mengedit foto secara lebih natural.

3. Wacom Intuos Pro Small

Wacom Intuos Pro Small adalah model terbaru dari keluarga Wacom Intuos Pro reguler. Menawarkan ukuran 269 x 170 x 8mm dengan area aktif 160 x 100mm dan berat hanya 450 gram, model kecil ini menawarkan portabilitas tanpa kehilangan kualitas.

Karena lebih kecil dari model sedang dan besar, Wacom Intuos Pro Small hanya menawarkan 6 Tombol Ekspres yang dapat diprogram. Model ini juga tidak menawarkan 4 fungsi Touch Ring yang dapat diprogram. Jika portabilitas yang Anda cari, pen tablet ini mulai dari Rp. 3 juta adalah pilihan yang tepat.

4. Wacom Intuos Medium Bluetooth

Wacom Intuos adalah pilihan yang tidak mahal bagi Anda yang banyak menyikat. Jika Anda tidak memerlukan fitur tambahan yang ditawarkan Intuos Pro, tetapi sering menggunakan kuas, pena, penghapus, pagar, atau alat pembakaran, maka Anda harus mempertimbangkan Wacom Intuos.

Wacom Intuos terdiri dari empat model yang berbeda, yaitu Wacom Intuos Small (Bluetooth dan non-Bluetooth) dan Wacom Intuos Medium (Bluetooth dan non-Bluetooth). Model Bluetooth Medium Wacom Intuos yang kami rekomendasikan menawarkan 3 paket perangkat lunak untuk satu sistem operasi, lebih komprehensif daripada tiga model lainnya.

Post Author: stepneyhardware