Model Gamis untuk Wanita Gemuk, Modis dan Harganya Terjangkau!

Stepneyhardware – Pakaian wanita dianggap bisa menutupi proporsi tubuh yang dianggap kurang sempurna. Ya, terlihat gemuk biasanya menjadi ketakutan tersendiri bagi wanita. Wanita selalu ingin tampil sempurna dalam pakaian apapun yang mereka kenakan. Dalam hal ini, full body bisa menjadi tantangan tersendiri saat memilih baju, khususnya model baju untuk wanita gemuk. Meski demikian bukan berarti wanita yang kelebihan berat badan tidak bisa tampil gaya. Dengan perpaduan pakaian yang tepat, pakaian tersebut dapat menciptakan ilusi yang dapat memanipulasi bentuk tubuh agar terlihat lebih ramping dan ideal.

Tentunya Anda ingin tampil cantik dan sempurna saat mengenakan gaun, bukan? Pakaian tersebut memang merupakan gaun yang memiliki corak besar dan lebar dan cocok untuk semua ukuran tubuh. Meski demikian, Anda perlu lebih berhati-hati saat memilih pakaian agar tidak membuat tubuh terlihat lebih besar (gemuk). Untuk itu sebaiknya simak ulasan di bawah ini agar penampilan Anda terlihat maksimal saat mengenakan pakaian, tanpa memberikan kesan bentuk tubuh yang membesar.

1. Pakaian dengan design yang lurus dan tidak ketat di badan

Memilih gaun dengan ukuran yang pas adalah kunci terpenting gaya berpakaian yang ideal untuk setiap wanita gemuk. Pilih gaun dengan siluet lurus dan tidak terlalu ketat, tapi tidak terlalu besar. Pasalnya, pakaian yang terlalu ketat akan semakin memperjelas bentuk tubuh. Sedangkan baju yang terlalu besar justru bisa membuat tubuh terlihat lebih besar.

2. Pakaian berwarna gelap

Warna garmen juga menjadi hal yang perlu diperhatikan jika ingin sedikit menutupi bagian tubuh yang terlihat besar. Jika ingin menyamarkan kesan gendut, pilih gaun dengan warna gelap. Warna gelap tidak hanya hitam, tetapi ada juga warna menarik lainnya seperti hijau tua, merah marun, ungu tua, biru tua dan coklat tua.

3. Pakaian memiliki desain lurus dengan campuran luar

Jika Anda tidak percaya dengan tubuh gemuk, coba terapkan trik rendah saat mengenakan pakaian. Yang perlu Anda lakukan adalah menyamarkan bentuk tubuh Anda dan bukan membuat tubuh Anda terlihat ‘besar’. Pilih pakaian dengan desain lurus dan warna gelap lalu susun dengan bagian luar yang ringan atau bahan pelangsing.

4. Garmen dihias dengan motif kecil atau garis vertikal

Motif merupakan detail pada pakaian yang memberikan kesan sangat kuat. Semakin banyak Anda menggunakan motifnya, semakin kuat penampilan Anda. Bagi wanita gemuk, gamis dengan motif yang ramai bisa membuat penampilan terlihat berlebihan, jadi berhati-hatilah saat menggunakan pakaian. Anda tetap bisa menggunakan gaun bermotif, asalkan Anda memilih gaun atau baju bergaris vertikal.

5. Gamis terbuat dari bahan pelangsing dan tidak mengkilat

Tidak hanya motifnya saja, Anda juga perlu memperhatikan bahan atau bahan yang digunakan untuk membuat garmen tersebut. Hindari memakai bahan yang mengkilat karena akan memberi kesan lebih gemuk. Kain mengkilat mencerminkan siluet tubuh. Lebih baik memilih pakaian yang terbuat dari katun, kaos dan bahan ringan atau pelangsing lainnya.

6. Mantel bergaris leher berbentuk V

Umumnya, pakaian memiliki pilihan antara garis leher bulat, persegi, dan V. Bagi wanita gemuk, sangat disarankan untuk memilih gaun dengan model V-neck. Leher berbentuk V akan membantu membuat tubuh terlihat lebih kecil dibandingkan saat mengenakan jubah dengan garis leher bulat atau persegi.

7. Gaun dengan lengan panjang dan lurus

Jika Anda ingin membeli gaun, maka pilihlah gaun dengan lengan panjang di ujung tangan, bukan 7/8. Tujuannya tidak lain adalah untuk menutupi lengan secara utuh agar Anda bisa lebih percaya diri tanpa harus malu dengan bentuk tangan yang dianggap cukup besar. Selain itu, pilihlah gaun dengan lengan lurus sebanyak mungkin. Lengan yang lurus memberikan ilusi tangan yang lebih panjang dan ramping. Lengan balon, atau lengan puff, lonceng atau terompet, membuat lengan Anda terlihat besar.

Sumber: naishahijrah.com

Post Author: stepneyhardware