Betapa Mudahnya Meminta Asisten Virtual Veronika Telkomsel

Stepneyhardware – Ini adalah cara termudah untuk bertanya pada asisten virtual Veronica Telkomsel. Sebelumnya perlu diketahui bahwa Veronika adalah layanan berbasis digital chat dari Telkomsel yang memberikan kemudahan kepada pelanggan Telkomsel, misalnya sisa cek kuota internet, penukaran POIN Telkomsel, pembelian paket data dan Pulsa, profil data pelanggan, lokasi GraPARI terdekat, promosi terbaru dan informasi tentang produk dan layanan. Telkomsel lainnya.

Seiring dengan banyaknya orang yang menggunakan kartu seluler Telkomsel di ponselnya dan semakin banyak orang yang menginginkan informasi layanan yang cepat dan mudah tanpa mengunjungi GraPARI, Telkomsel berinovasi dalam layanan pelanggan dengan memaksimalkan jumlah asisten virtual.

Saat ini asisten virtual sering digunakan di berbagai perusahaan sebagai layanan tanya jawab untuk menjawab pertanyaan dan permasalahan yang ada. Meski menggunakan virtual chatbot assistant, layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel sangat membantu pelanggan menjawab pertanyaan seputar produk dan layanan Telkomsel.

Tanya asisten virtual Veronica

Kenapa Tanya Veronika, asisten virtual ini semakin diulang-ulang oleh Telkomsel? Ini karena jejak Telkomsel sebagai operator seluler di Indonesia.

PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) adalah salah satu operator telepon seluler di Indonesia yang didirikan pada tanggal 26 Mei 1995 di Jakarta. Dengan kemajuan teknologi informasi dan peningkatan pengalaman pelanggan dalam menghadapi bisnis, Telkomsel meluncurkan layanan chatbot (chatterbot).

Saat pertama kali digunakan, chatbot Telkomsel dikenal dengan nama VERONiCA (Voice Response and Info Care), yaitu mesin penjawab saat ada panggilan masuk yang terlewat di nomor tujuan atau informasi lainnya. Saat itu masih ada panggilan telepon dan SMS.

Untuk pelanggan telkomsel lama tentunya sudah tahu ketika menelpon tapi tidak dijawab akan mendengar suara wanita, misal “nomor yang kamu panggil tidak menjawab” atau “nomor yang kamu panggil tidak bisa dihubungi, cek ulang nomor tujuan “.” Ini adalah pesan suara dari VERONiCA, bukan suara (manusia) CS Telkomsel.

Saat pesan instan menjadi banyak digunakan, VERONiCA berkembang menjadi asisten virtual pada 27 Agustus 2017, yang kemudian juga mengubah nama VERONiCA menjadi VERONIKA agar lebih “kemanusiaan”.

Peran chatbot Veronika bukan hanya sebagai mesin penjawab tetapi juga layanan chatbot untuk asisten virtual Tanya Veronika yang dapat berinteraksi langsung melalui saluran atau platform chat sosial yang dapat diakses 24/7 di mana saja selama ada koneksi internet.

Pilihan cara bertanya pada asisten virtual Veronika Telkomsel

Di awal peluncuran hanya ada tiga platform yang bisa Anda tanyakan kepada Veronica, asisten virtual Telkomsel, yaitu aplikasi LINE, Facebook Messenger dan Telegram. Namun kini sudah ada enam platform, dengan tiga tambahan lagi yaitu situs telkomsel.com, aplikasi MyTelkomsel, WhatsApp (WA), yang siap menjadi GraPARI virtual untuk menjawab berbagai permintaan pelanggan akan informasi produk dan layanan. selalu dan dimana-mana.

Asisten virtual Veronika Telkomsel ini akan menjawab pertanyaan yang sering diajukan atau tanya jawab (FAQ) dari pelanggan Telkomsel dan beberapa fitur lainnya.

Tanya Veronika Virtual Assistant Telkomsel memiliki enam mode akses untuk memudahkan pelanggan Telkomsel melakukan panggilan virtual. Terdapat berbagai layanan dengan platform yang berbeda-beda, sehingga semoga dengan banyaknya cara akses tersebut akan semakin memudahkan pelanggan Telkomsel untuk lebih mengenal Veronica, asisten virtual Telkomsel.

Pilih mana yang lebih sederhana, lebih praktis, disukai atau sering digunakan. Opsi login meliputi:

1. Situs Telkomsel

Bagi yang ingin browsing situs dengan komputer desktop atau laptop, fitur Ask Veronika Virtual Assistant bisa digunakan melalui situs resmi Telkomsel, www.telkomsel.com. Layanan Veronika akan muncul di setiap halaman di sudut kanan bawah. Klik pada simbol Veronica untuk menyapa.

Selain pertanyaan Veronica, halaman ini juga memuat review mengenai profil Telkomsel, kontribusi, inovasi, investor, CSR, karir, media. Tak lupa juga ada produk dan blog Telkomsel yang berisi artikel menarik terkait komunikasi.

2. Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi MyTelkomsel yang dikembangkan Telkomsel bertujuan untuk mempermudah dan memberikan pengalaman pengguna baru bagi pelanggan Telkomsel. Veronika hadir di aplikasi smartphone MyTelkomsel, bisa diunduh dari App Store untuk platform iOS atau dari Google Play Store untuk platform Android.

Selain menanyakan Veronica, aplikasi Telkomsel swalayan ini dapat melakukan top up pulsa atau bayar tagihan, mencari dan mengaktifkan paket, mengecek dan menukarkan poin dengan langkah yang sangat sederhana.

3. Facebook Messenger

Facebook Messenger adalah aplikasi dan platform perpesanan Amerika yang dikembangkan oleh Facebook, Inc. Awalnya dikembangkan sebagai Obrolan Facebook pada tahun 2008, perusahaan mengubah layanan perpesanannya pada tahun 2010 dan kemudian merilis aplikasi iOS dan Android mandiri pada bulan Agustus 2011 dan portal perangkat keras Facebook mandiri untuk koneksi berbasis pesan pada Q4 2018.

Selanjutnya, Facebook meluncurkan antarmuka situs web khusus (Messenger.com) dan memisahkan fungsi pengiriman pesan dari aplikasi Facebook utama, yang memungkinkan pengguna menggunakan antarmuka web atau mengunduh salah satu aplikasi mandiri. Begitu populernya Facebook Messenger ketika Veronika diluncurkan hingga Telkomsel menggunakannya sebagai login untuk bertanya kepada Veronika, asisten virtual Telkomsel pada tahun 2017 lalu.

4. WhatsApp

Layanan WhatsApp (WA) tidak ada saat Veronica pertama kali diluncurkan karena masih dalam proses negosiasi. Aplikasi perpesanan instan yang akrab ini akhirnya digunakan oleh Veronica sebagai obrolan virtual. Pelanggan Telkomsel dapat menanyakan Virtual Assistant Veronika melalui WhatsApp Chat di Telkomsel 0811-1111-1111.

5. Telegram

Meski aplikasi Telegram tidak sepopuler WA, namun Telkomsel menyediakan chat melalui aplikasi Telegram melalui akun @Telkomsel_official_bot miliknya.

6. LINE @Telkomsel

Selain aplikasi WhatsApp dan Telegram, untuk memperluas layanan Veronika ke seluruh pelanggan, Telkomsel menyediakan layanan chat melalui aplikasi LINE dengan akun @Telkomsel. Bahkan ketika Veronika muncul, Line sangat dicari oleh anak muda sebagai sarana percakapan.

fitur Asisten Virtual Veronica

Bisa dibilang Veronika adalah GraPARI virtual Telkomsel, dimana pelanggan tidak perlu pergi ke GraPARI (Graha Pari Sraya), kantor customer service Telkomsel. Beberapa fitur yang ada pada asisten virtual dari Veronika Telkomsel ini antara lain:

  • Jawab pertanyaan secara otomatis
  • Pertanyaan yang sering diajukan (faq)
  • Pemecahan masalah otomatis.
  • Pelajari cara meningkatkan dan meningkatkan 4G dan informasi kupon.
  • Layanan paket (Internet, telepon dan SMS)
  • Informasi tentang kondisi paket.
  • Informasi tentang penawaran paket khusus.
  • Beli atau daftar untuk paket.
  • Beli kupon permainan.
  • Lihat profil pengguna
  • Informasi langganan paket.
  • Informasi lain tentang pinjaman, riwayat top-up 3 periode terakhir, informasi aktif lainnya tentang jumlah Internet, jumlah rekening saat ini dan penyelesaian tertunda untuk bulan lalu
  • Informasi PUK, kode PIN T-Care.
  • Informasi pembayaran riwayat akun, pengiriman e-invoice dalam 3 periode terakhir, pencatatan e-invoice dan perubahan alamat.
  • Layanan pendukung lainnya
  • Informasi, alamat dan jam kerja di GraPARI terdekat.
  • Menyortir nomor antrian GraPARI.
  • Hubungi agen layanan pelanggan secara real time.
  • Video call untuk GraPARI virtual.
  • Informasi dan pertukaran atau pertukaran Telkomsel POIN
  • Informasi tentang T-Cash pelanggan
  • Top-up kredit prabayar
  • Pembayaran untuk faktur pelanggan yang telah jatuh tempo

Post Author: stepneyhardware